Meta Tag adalah alat untuk men-debug dan menghasilkan kode meta tag untuk situs web apa pun. Dengan Meta Tag, Anda dapat mengedit dan bereksperimen dengan konten Anda, lalu melihat pratinjau tampilan halaman web Anda di Google, Facebook, Twitter, dan lainnya!
Apa itu Meta Tag
Meta Tag adalah potongan khusus dari teks dan konten gambar yang memberikan ringkasan untuk halaman web. Seringkali data meta tag muncul setiap kali seseorang membagikan tautan di media sosial, dalam perpesanan, atau di perangkat lunak obrolan bisnis Anda .
Selain itu, tag meta dapat berisi informasi untuk membantu mesin pencari dan layanan teknis lainnya memindai situs Anda untuk mencari tahu tentang apa itu semua dan apakah itu sah atau tidak!
Tunggu, tapi kenapa saya tidak bisa melihat data meta? Karena protokol awalnya dibuat untuk diperiksa oleh mesin, protokol ini terkubur dalam kode di bagian atas situs web, itulah sebabnya alat ini dibuat! Masukkan URL apa pun di kotak pencarian dan situs kami membantu Anda memvisualisasikan dan mengedit kode tag meta sehingga Anda dapat memperbaruinya.
Mengapa Meta Tag Penting
Seberapa berharganya berbagi di media sosial dan peringkat di Google untuk situs Anda menentukan seberapa signifikan Anda harus fokus pada tag meta Anda.
Bayangkan berjalan ke toko terbengkalai dengan rak-rak penuh debu dan bau apek di udara . Tautan ke situs Anda di Facebook atau LinkedIn sering kali merupakan interaksi pertama yang Anda lakukan dengan pengunjung dan jika terlihat kosong dan tidak terawat seperti toko tandus, mereka bahkan tidak akan pernah mempertimbangkan untuk mengeklik tautan tersebut.
Sebagai bagian dari sebagian besar kampanye pemasaran digital, tim sering kali membuat salinan yang menarik dan gambar yang mencolok, yang dengan mudah cocok untuk menjadi bagian dari meta data halaman web Anda. Gandakan nilainya, setengah pekerjaan!
Selain itu, menghasilkan data meta dapat menjadi latihan penting dalam mengembangkan promosi penjualan singkat Anda. Google hanya memberi Anda 60 karakter untuk judul Anda dan sekitar 105 karakter untuk deskripsi Anda—kesempatan sempurna untuk menyempurnakan proposisi nilai Anda.
Lakukan Bantuan Meta Tag dengan SEO
Komunitas SEO definitif tentang topik ini, tag meta yang paling penting untuk peringkat adalah tag judul Anda. Tidak ada tag meta lain yang memengaruhi peringkat SEO, tetapi... bukan berarti mereka tidak penting!
Judul - Sangat Penting.
Deskripsi - Kurang Penting.
Gambar - Cukup Penting.
Kata Kunci - Pentingnya Negatif.
Secara historis tag meta "kata kunci" adalah bagian penting dari peringkat, karena robot mesin pencari awal menggunakan nilai itu untuk mengkategorikan situs web. Namun pada tahun 2009 Google meresmikannya, meta tag kata kunci tidak lagi menjadi bagian dari peringkat dan berpotensi merusak peringkat Anda jika disalahgunakan .
Sebaliknya strategi SEO modern fokus pada peringkat tinggi di Google dengan konten berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan tweak meta tag.
Setelah Anda mulai memberi peringkat, penting bagi orang-orang untuk benar-benar mengklik situs Anda di mana bagian lain dari data tag meta memainkan peran penting terutama gambar meta dan deskripsi meta (baca lebih lanjut di bawah).
Tag Judul
Tag judul adalah faktor terpenting kedua untuk SEO pada halaman, hanya mengikuti konten berkualitas tinggi.
Dalam istilah teknis ini adalah tag kode html yang sangat sederhana <title>Title</title> yang Anda tempatkan di bagian paling atas halaman web Anda. Tetapi kesederhanaannya hanya menyembunyikan fakta bahwa 50-60 karakter yang diberikan Google kepada Anda akan memengaruhi lalu lintas situs web Anda dalam beberapa cara.
Google Search - Tautan utama yang diklik orang.
Situs Sosial - Judul yang dilihat orang di FB, Linkedin, dll.
Tab Browser - Pemasaran bawah sadar yang tetap ada di tab.
Tautan Eksternal - Biasanya teks yang digunakan situs lain untuk menautkan ke situs Anda.
TIPS UNTUK JUDUL YANG EFEKTIF
Pertimbangkan trifecta: Merek, pemasaran, dan SEO. Pertahankan judul Anda sekitar 60 karakter dan letakkan kata kunci yang Anda fokuskan terlebih dahulu. Jangan berlebihan dengan kata kunci, paling banyak berpegang pada dua. Backlinko melakukan pekerjaan luar biasa yang menjelaskan cara mengembangkan judul yang dapat diklik dalam panduan monster ini untuk SEO di halaman.
Deskripsi Meta
Deskripsi meta meskipun tidak berguna untuk alasan SEO sangat berharga untuk melibatkan pengguna yang akan mengklik ke situs Anda.
Deskripsi meta sering berfungsi sebagai promosi kepada orang-orang yang menemukan situs web Anda di Google atau situs media sosial. Meskipun tidak diperlukan dan Google dapat menggunakan teks dari situs web Anda alih-alih apa yang Anda tentukan dalam data meta, lebih baik untuk mengontrol teks deskripsi di mana Anda bisa.
Ingin belajar lebih banyak? Moz adalah otoritas di dunia SEO dan memiliki panduan yang dapat ditindaklanjuti untuk menulis deskripsi yang menarik.
Gambar Meta atau OG: Gambar
Dengan sifat visual web, Gambar Meta Tag Anda adalah konten grafis paling berharga yang dapat Anda buat untuk mendorong pengguna mengeklik dan mengunjungi situs web Anda.
Sebagian besar situs web pemasaran digital dan SEO mengabaikan nilai konten grafis karena memerlukan keterampilan desain. Tetapi dengan alat gratis seperti Figma dan Canva, siapa pun dapat membuat citra yang menarik untuk ditambahkan ke tag meta mereka.
Di situs seperti Facebook, Twitter, dan Linkedin, gambar meta Anda 3x lebih besar dari konten teks Anda!
Buat Tag Meta untuk SEO dan Pemasaran Digital
Karena data tag meta bisa sangat banyak dan waktu Anda terbatas, Anda harus fokus pada dua hal: tag judul dan gambar meta.
Alasan utama untuk membangun alat ini adalah sangat sulit untuk fokus pada faktor utama yang penting untuk tag meta. Iterasi pada judul dan gambar (dan deskripsi) menyakitkan!
MetaTags.io dibuat untuk membuat proses ini menyenangkan! Menguji berbagai judul dan gambar dengan cepat adalah alur kerja yang lancar dan mulus.
Situs : metatags
Font Generator : metatags
Comments